MENERIMA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2020 - 2021

Kamis, 25 Oktober 2018

SD Muhammadiyah 10 Surabaya Gemilang di Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh atlit Tapak Suci SD Muhammadiyah 10 (MUMTAS) Surabaya, dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional yang bertajuk Yogyakarta Championship 4 yang diselenggarakan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 23 – 24 Oktober 2018.
Dari lima atlet yang turun pada kelas usia dini, kategori tanding, Alhamdulillah semua membawa hasil yang cukup membanggakan. Tercatat, Mumtazah Rahmah dan Zaidan Sakhi berhasil mendapat medali emas.
Sementara Khanza dan Faaiza meraih medali perak. Juga Andratama mempersembahkan medali perunggu.
Perlombaan yang diikuti oleh 2.300 peserta dari dalam dan luar negeri berlangsung sangat meriah, bahkan masuk rekor Muri dengan kategori jumlah peserta terbanyak dalam sebuah perlombaan silat.
Saat ditanya tentang kiat sukses menghantarkan anak-anak menjadi juara, Yusuf Purnomo, S.Pd selaku pelatih Tapak Suci menyatakan bahwa anak didiknya memang memiliki tekad yang kuat, semangat berlatih yang tinggi, dan doa yang tekun. Sehingga porsi latihan yang ketat tidak menjadikan mereka capek dan bosan, malah mampu melecut semangat juang untuk meraih yang terbaik.
Lebih lanjut, A. Munhamir Kepala sekolah menuturkan, bahwa anak didik kami memang giat berlatih diluar jam sekolah, tak ada rasa lelah sama sekali ketika berlatih meskipun sebelumnya mereka belajar di sekolah seharian. Kami senantiasa memotivasi agar mereka giat berlatih dan tak lupa senantiasa berdoa, sebagaimana semboyan Tapak Suci, Dengan iman dan akhlak kami menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak kami menjadi lemah, hal itu yang senantiasa kita tanamkan kepada mereka semua.
Sementara itu, Mumtazah Rahmah, peraih medali emas, ketika dihubungi mengungkapkan, bahwa keberhasilan ini merupakan keberhasilan semua stakeholder SD MUMTAS yang senantiasa mendukung setiap talenta yang dimiliki siswa, kami akan lebih giat berlatih, masih banyak event lain yang sedang menunggu, ujar atlit cantik dan cekatan ini. Yang menarik dari atlit yang satu ini adalah selain atlit Tapak Suci, dia juga atlit Hockey yang berbakat, tercatat dia pernah menjuarai piala wali kota Surabaya.

Sukses selalu untuk kita semua, ujar siswi kelas 6 yang bercita-cita menjadi Ustadzah serta ingin melanjutkan ke MBS Yogyakarta, dengan penuh semangat. (Nimah/Abd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar