MENERIMA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2020 - 2021

Selasa, 18 September 2018

SEMARAK MUHARRAM 1440 HIJRIYAH SD MUHAMMADIYAH 10 SURABAYA

Surabaya- Sebagai bentuk antusias dalam merayakan hari besar umat islam yaitu tahun baru 1440 H, SD Muhammadiyah 10 Surabaya mengadakan Semarak Pawai Muharram dengan mengusung tema mempererat Ukhuwah dan kebersamaan. Acara yang diselengarakan pada hari Jumat 14 September 2018 ini diikuti oleh berbagai elemen, mulai dari siswa, guru, dan para wali murid yang ikut serta memeriahkan.
Tak hanya sekadar melakukan pawai, acara yang diketuai oleh Ustad Wasyib Tirtanang ini juga disertai dengan kegiatan amal yaitu membagikan nasi bungkus bagi warga yang kurang mampu disekitar sekolah. Semarak Muharram tersebut diadakan bukan hanya sebagai bentuk memeriahkan tahun baru hijriah, melainkan juga digunakan sebagai ajang menjalin tali silaturahim antara siswa, guru, wali murid, dan juga warga sekitar. Sesuai dengan temanya, mempererat ukhuwah dan kebersamaan, SD Muhammadiyah 10 mampu membuktikan bahwasanya ruang lingkup sekolah bukan hanya dihuni oleh siswa dan guru, melainkan semua elemen termasuk wali murid juga termasuk faktor penting atas suksesnya suatu kegiatan.
Hal itu dibuktikan dengan semangat para pengurus IKHWAM dalam memeriahkan acara yaitu dengan mengadakan lomba dengan berbagai kategori, mulai dari kelas terkreatif hingga terheboh, bazar mulai dari makanan hingga pakaian, dan tak lupa juga berbagai hiburan yang ditampilkan oleh para siswa siswi mulai dari banjari, tari, dsb. Semua pihak berharap, acara yang diadakan setahun sekali ini mampu menjadi pendobrak semangat para peserta didik untuk selalu aktif dalam memeriahkan setiap kegiatan yang diadakan sekolah. Dengan adanya kegiatan seperti ini pula, sekolah dengan slogan schol Quran berharap nilai religiusitas dan humanitas yang diajarkan di sekolah mampu diaplikasikan dalam kehidupan nyata, seperti pada acara yang diselengarakan pada hari ini. (M.W.T)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar